Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Zionis Israel-Amerika


Iran: Waspadalah, Zionis-Amerika Miliki Rencana Provokasi Perang Sipil

Iran: Waspadalah, Zionis-Amerika Miliki Rencana Provokasi Perang Sipil
REPUBLIKA.CO.ID,  TEHERAN --  Kementerian Luar Negeri Iran menyeru agar pemerintah dan rakyat Suriah bersatu padu. Hal itu dikatakan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Ramin Mehmanparast menanggapi operasi teroris di Damaskus yang mengakibatkan 26 orang tewas dan 63 orang lainnya cedera. Iran mengajak Suriah untuk waspada, karena sumbu Zionis-Amerika memiliki rencana untuk memprovokasi perang sipil dan separatisme di kawasan itu.

Pemerintah Iran mengutuk serangan teroris itu dan menyatakan,belasungkawa kepada pemerintah dan rakyat Suriah, serta keluarga korban ledakan. Menurut laman jejaring sosial Almanar, Lebanon, Kantor Hubungan Media Hizbullah juga dalam pernyataan yang dikeluarkan Jumat, mengutuk kejahatan teroris dan menganggap Amerika dalam posisi memaksakan dirinya ke kawasan ini untuk membangkitkan hasutan di dalamnya, dalam upaya menutupi kekalahan Amerika yang ditampakkan dalam penarikan pasukannya dari Irak, dan kekalahan di Afghanistan barat.
Kementerian Luar Negeri Rusia dan Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP) dalam laporan terpisah mengutuk operasi teroris pada Jumat di Suriah itu. Ratusan pengunjuk rasa Suriah juga berkumpul di tempat kejadian, menyerukan eksekusi bagi teroris yang berada di belakang ledakan. Para pemantau Liga Arab juga hadir di tempat kejadian ledakan untuk menyelidiki masalah ini.

Orang-orang Suriah, berbicara kepada wartawan IRNA di lokasi kejadian mengatakan mereka percaya bahwa unsur-unsur rezim Zionis berada di balik semua kegiatan teroris di dalam negeri. Sejumlah warga Suriah berkumpul di tempat ledakan dan meneriakkan slogan-slogan mendukung pemerintah Bashar Assad. Sekitar 26 orang tewas dan 63 lainnya terluka dalam ledakan teroris yang ditargetkan pada bus polisi Suriah pada Jumat, kata pernyataan resmi yang disiarkan oleh Menteri Dalam Negeri Mayor Jenderal Mohammad Ibrahim al-Shaar, Jumat malam.

Pernyataan mencatat bahwa salah satu bagian tubuh manusia yang tersisa di tempat kejadian diyakini sebagai bagian dari mayat pelaku pembom bunuh diri. Meskipun hampir 10-bulan kerusuhan yang dikipas AS di Suriah, Damaskus dalam situasi relatif tenang, namun kekerasan di ibu kota telah meningkat.

Post a Comment for "Zionis Israel-Amerika"